Home APLIKASI BACKUP SINKRON DAPODIK (BSD) Poin-Poin Penting Seputar Pengiriman File STD, Hasil Backup Aplikasi BSD 207

Poin-Poin Penting Seputar Pengiriman File STD, Hasil Backup Aplikasi BSD 207

by CerdaskanKita
Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia…

Dalam kesempatan yang baik ini, saya akan kembali share informasi mengenai poin-poin penting seputar pengiriman file STD, hasil backup aplikasi BSD 207, selengkapnya sebagai berikut :

OKE SAHABAT…, LANGSUNG SAJA  :

1.  BSD 207 DIGUNAKAN PADA KOMPUTER / LAPTOP YANG TERKONEKSI DENGAN INTERNET, DAN SEBISA MUNGKIN DALAM JANGKAUAN JARINGAN HSDPA, 3G.
2.   KIRIM DATA STD VIA OPERATOR SIMTUN DINAS KABUPATEN / KOTA, APABILA MENGALAMI KESULITAN PENGIRIMAN DIKARENAKAN KONEKSI INTERNET (SIZE STD HARUS LEBIH DARI 10 KB).
3.    FILE STD PADA SEKOLAH YANG BARU MEMILIKI PESERTA DIDIK SEKITAR 20 SISWA DENGAN DATA-DATA LAIN YANG SANGAT MINIM, DITEMUKAN SIZE FILE STD-NYA HANYA SEKITAR 10 KB (BENAR), KEMUDIAN PADA FILE STD BAGI SEKOLAH BESAR DENGAN JUMLAH PESERTA DIDIK LEBIH DARI 500-AN, SERTA DENGAN DATA-DATA LAIN YANG BESAR JUGA, MAKA SIZE FILE STD-NYA BISA LEBIH DARI 100 KB (BENAR JUGA), JADI SIZE FILE STD ITU TERGANTUNG DARI KAPASITAS DATA ENTRY DI APLIKASI DAPODIKDAS 2013.
4.   SELURUH SEKOLAH TETAP MENGIRIM DATA VIA APLIKASI BSD 207, KARENA STD KALI YANG DIKIRIM KE SERVER P2TK DIKDAS KALI INI, BUKAN HANYA UNTUK TUNJANGAN, TAPI JUGA SEBAGAI DASAR PEMERATAAN GURU, INPASSING BAGI GURU NON-PNS, SERTA PENILAIAN ANGKA KREDIT (PAK).
5.    PENGIRIMAN DATA MELALUI APLIKASI BSD 207 BISA DIULANG PADA BEBERAPA JAM KEMUDIAN ATAU ESOK HARI, APABILA ADA DATA-DATA YANG TELAH DIKIRIM SEBELUMNYA TERNYATA MEMERLUKAN PERBAIKAN KEMBALI.
SEMOGA BISA DIPAHAMI DENGAN JELAS, MOHON MAAF APABILA ADA YANG KURANG BERKENAN. SEMOGA BERMANFAAT DAN TERIMAKASIH…

Baca Juga:   Untuk Kepastian Berhasil Tidaknya Proses Pengiriman Data BSD, Perlu Koordinasi Aktif Antara Operator Tunjangan Profesi (Simtun) Disdik Kabupaten / Kota Dengan Operator Sekolah

You may also like