Home ADA DI SINI SEMUA TENTANG APLIKASI DAPODIKDAS 2013/2014 Cara / Solusi Mengatasi Semester Ganjil / Semester Genap Tidak Ditemukan Saat Login Aplikasi Dapodikdas 2013/2014 – (Genap/-Nan)

Cara / Solusi Mengatasi Semester Ganjil / Semester Genap Tidak Ditemukan Saat Login Aplikasi Dapodikdas 2013/2014 – (Genap/-Nan)

by CerdaskanKita
Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia…

Artikel ini saya buat, khususnya untuk Rekan-rekan OPS yang menanyakannya pada blog personal saya ini, yakni tentang bagaimana cara / solusi mengatasi adanya masalah yang pastinya sangat membingungkan pada awalnya, di mana saat kita sudah berhasil install aplikasi Dapodikdas 2013/2014 di laptop/PC kita, namun setelah aplikasi Dapodikdas dibuka dan kita mau login, eeh..  tiba-tiba pilihan semester Ganjil / 2013-2014, selain itu pilihan dropdown untuk semester genap pada tampilan aplikasi Dapodikdas 2013 ini pun tidak bisa diklik.
Pada tampilan halaman login aplikasi yang tidak dapat muncul pilihan semester genap ataupun ganjilnya, biasanya akan muncul dalam kolom tersebut “Genap / – NaN”. 

Saya pun iseng-iseng coba, dengan trik ini ternyata efektif dalam memunculkan kembali semester Ganjil / 2013-2014, setelah sebelumnya saya stop “DapodikdasDB”  pada laptop saya, dan tampilannya seperti pada gambar pada artikel saya kali ini, dan tentu masalahnya sama, semester Ganjil / 2013-2014 tidak muncul, yang ada malah Genap / -Nan pada halaman login ini.
Okelah, langsung saja ke TKP, bagaimana cara dan solusi untuk mengatasi “Genap/-NaN” saat login, sehingga pilihan Ganjil / 2013 – 2014 dapat muncul kembali pada saat mau akan login pada Aplikasi Dapodikdas 2013/2014 ini. Dan ternyata caranya tidak terlalu rumit kok (perlu sedikit mengubah pada service lokal DapodikDB-nya saja), triks ini saya dapat dari sahabat OPS satu tim saya yakni Sdr. Saipul Hendra, dan kebetulan beliau sudah mempublikasikan melalui blog personalnya tersebut tentang cara mengatasi masalah semester tidak ditemukan pada halaman login aplikasi Dapodikdas 2013 ini.

Oleh karena itu, untuk dapat mengetahui tutorial bergambar tentang bagaimana cara / solusi mengatasi semester ganjil tidak ditemukan saat login pada halaman awal aplikasi Dapodikdas 2013 (Genap/-NaN) tersebut selengkapnya, silahkan klik di sini… Semoga bermanfaat, dan terimakasih… Salam satu data berkualitas…!

Baca Juga:   Cara Memindahkan Peserta Didik Ke Tab Utama Setelah Sinkronisasi Pertama Berhasil Pada Aplikasi Dapodikdas 2013

You may also like