Home ADA DI SINI SEMUA TENTANG APLIKASI DAPODIKDAS 2013/2014 Cara Install Prefill Terbaru Aplikasi Dapodikdas 2013/2014 Dengan Versi Yang Baru Terupdate

Cara Install Prefill Terbaru Aplikasi Dapodikdas 2013/2014 Dengan Versi Yang Baru Terupdate

by CerdaskanKita
Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia…

Bagi Rekan-rekan OPS yang baru mendapatkan prefill terbaru saat ini, otomatis belum pernah input data-data baru sekolahnya dalam aplikasi Dapodikdas 2013/2014. 

Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, saya akan share bagaimana cara/langkah yang tepat untuk mengolah prefill baru ini :

1.      Apabila sudah terinstall aplikasi Dapodikdas 2013/2014 pada laptop/PC Anda, untuk lebih amannya silahkan diuninstall dahulu (ingat, uninstall / hapus aplikasi ini hanya untuk aplikasi yang belum pernah diinputkan/dientri data baru). Tutorial uninstall aplikasi Dapodikdas melalui Control Panel, silahkan klik di sini…
2.      Setelah aplikasi berhasil diuninstall (terhapus dari sistem komputer), silahkan letakkan prefill terbaru tersebut pada drive “C”, pada folder “prefill_dapodik”.
3.      Selanjutnya download file master installer Dapodikdas 2013 versi terbaru (saat ini versi 2.0.3), untuk download master installer aplikasi Dapodikdas 2013/2014 terbaru silahkan klik di sini…
4.      Install aplikasi Dapodikdas 2013/2014, tutorial install aplikasi, silahkan klik di sini…
5.      Pastikan, web browser yang support dengan aplikasi Dapodikdas 2013, Chrome atau Firefox versi terupdate telah terinstall di komputer Anda.
6.      Kemudian, setelah aplikasi Dapodikdas 2013 versi terbaru telah terinstall dengan sempurna di komputer Anda beserta web browser supportnya, silahkan registrasikan dahulu dengan menggunakan Kode Registrasi (koreg) yang telah didapatkan sebelumnya dari Disdik Kab/Kota setempat hingga berhasil teregistrasi dengan sempurna.
7.      Proses input data siap dimulai, bila belum berhasil, silahkan cari solusi-solusi dari masing-masing permasalahan-permasalahan yang terjadi dengan klik di sini…
Selamat bertugas kembali Sahabat-sahabat OPS, jangan lupa atur pola istirahat dan lemburnya ya…? Agar kita senantiasa dapat bekerja dan bertugas dalam keadaan yang sehat selalu, semoga sukses proses instalasi aplikasi Dapodikdasnya dengan data prefill yang baru Anda.  Amiin… Salam satu data berkualitas…!
Baca Juga:   Cara Membuat “Google Chrome” Menjadi Web Browser Default Aplikasi Dapodikdas

You may also like