Home bahasa inggris Arti A.M Dan P.M Dalam Menjelaskan Jam Dan Rentang Waktunya

Arti A.M Dan P.M Dalam Menjelaskan Jam Dan Rentang Waktunya

by CerdaskanKita
Ketika seseorang menanyakan waktu kepada kita dalam bahasa Indonesia, tentu kita sanggup menjawabnya dengan gampang alasannya Indonesia memakai sistem waktu 24 jam yang dibedakan menjadi sedikit waktu yang kita kenal secara umum adalah pagi, siang, sore, malam, dan sebagainya.

Tenamun dikala seseorang bertanya perihal waktu dalam bahasa Inggris, cukup kita akan mengalami sedikit kesulitan dalam menterangkan waktu secara rinci alasannya tak yakin bagaimana pengucapan yang benar.

Dalam bahasa Inggris dikenal sedikit istilah yang menterangkan waktu dan istilah tersebut cukup agak sulit kita pahami alasannya jarang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Istilah yang umum dalam bahasa Inggris yang dipakai untuk menyatakan waktu merupakan “p.m” dan “a.m”.

Secara umum sebuah arloji atau jam terdiri dari dua penunjuk arah yang utama adalah penunjuk jam dan penunjuk menit. Penunjuk jam kita gunakan untuk melihat jam lagikan penunjuk menit kita gunakan untuk melihat menit. Kedua penunjuk waktu tersebut biasanya kita gunakan untuk memperterang waktu apakah tepat, kurang, atau lewat.

Istilah “a.m” dan “p.m”

Pada awalnya, alasannya tak terbiasa dengan istilah a.m dan p.m dalam menterangkan waktu, kecukupan kita akan sedikit bingung. Kebingungan tersebut timbul alasannya kita tak yakin apakah harus memakai a.m atau p.m. Oleh alasannya itu, kita harus mengetahui istilah tersebut dan kapan digunakan.

Dalam bahasa Inggris, dipakai sistem waktu 12 jam. Dengan kata lain, 24 jam dalam sehari dibagi menjadi dua periode waktu adalah ante-merideiem dan post-meridiem.

Periode Arti
a.m ante-meridiem before noon (before midday)
p.m post-meridiem after noon (after midday)

Berdasarkan tabel di atas, maka kita gunakan istilah ante-meridiem untuk waktu sebelum siang atau sebelum tengah hari. Sebaliknya, kita gunakan istilah post-meridiem untuk menterangkan waktu sehabis tengah hari atau sebelum tengah malam.

Baca Juga:   Kumpulan Model Soal Sbmptn Passive Voice

Secara mudah kita sanggup mengingat selang waktu untuk masing-masing periode. Periode waktu ante-meridem dimulai dari jam 12.00 malam hingga jam 11.59 siang. Sebaliknya, periode waktu post-meridiem dimulai dari jam 12.00 siang hingga jam 11.59 malam.

 Ketika seseorang menanyakan waktu kepada kita dalam bahasa Indonesia ARTI A.M DAN P.M DALAM MENJELASKAN JAM DAN RENTANG WAKTUNYA

Untuk lebih terangnya perhatikan tabel berikut :

Interval Arti
6 a.m – 12 p.m in the morning (pagi)
12 p.m (o’clock) at noon (tengah hari)
12 p.m – 6 p.m in the afternoon (siang/sore)
6 p.m – 10 p.m in the evening (malam)
10 p.m – 12 a.m at night (malam)
11 p.m – 12 a.m late at night (larut malam)
12 a.m (o’clock) at midnight (tengah malam)
12 a.m – 6 a.m early in the morning (pagi)

Contoh Penggunaan

Agar lebih terang, berikut kami lampirkan sedikit teladan penggunaan dan hubungannya dengan sistem waktu 24 jam.

Waktu Penulisan Arti
08:00 08.00 a.m pukul 8 pagi
20:00 08.00 p.m pukul 8 malam
05:00 05.00 a.m pukul 5 subuh
17:00 05.00 p.m pukul 5 sore
01:00 01.00 a.m pukul 1 pagi
13:00 01.00 p.m pukul 1 siang
10:00 10.00 a.m pukul 10 pagi
22:00 10.00 p.m pukul 10 malam
00:01 12.01 a.m tengah malam
12:01 12.01 p.m tengah hari

Demikianlah pembagian periode waktu menurut sistem 12 jam serta arti istilah a.m dan p.m dalam menunjukan waktu. Semoga bermanfaat.

You may also like