Home / ADA DI SINI SEMUA TENTANG APLIKASI DAPODIKDAS 2013/2014 / Batas Akhir Pengiriman Dapodikdas 2013 Diperpanjang Hingga Pertengahan Bulan Februari 2014

Batas Akhir Pengiriman Dapodikdas 2013 Diperpanjang Hingga Pertengahan Bulan Februari 2014

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia…

Alhamdulillah… Akhirnya harapan dari sebagian besar Rekan-rekan OPS  Dikdas Indonesia, tak terkecuali saya khususnya, yakni tentang batas akhir pengiriman entry data melalui aplikasi Dapodikdas 2013 yang untuk pertama kalinya telah ditentukan hingga akhir bulan November 2013, selanjutnya ada penundaan / perpanjangan batas akhir pengiriman Dapodik 2013 hingga pada akhir bulan Desember 2013.
Dan pada akhirnya, pada hari ini (Kamis, 19 Desember 2013), ada pengumuman resmi tentang batas waktu pengiriman Dapodik 2013 yang telah dipublikasikan melalui Grup Resmi pada situs jejaring sosial Facebook Info Pendataan Ditjen Dikdas bahwa AKHIR PENGIRIMAN DATA DAPODIK AKAN DI PERPANJANG SAMPAI DENGAN PERTENGAHAN BULAN FEBRUARI 2014.
Berikut salinan pernyataan resmi dari Tim Pengembang Dapodik 2013 Ditjen Dikdas mengenai batas akhir pengiriman entry data Dapodik 2013 pada kiriman disematkan di Grup FB Info Pendataan Ditjen Dikdas hari ini, yang disampaikan oleh Bpk. Yusuf Rokhmat, seperti di bawah ini :
Kami informasikan sebagai berikut :
1.   Bahwa batas akhir pengiriman data Dapodik akan di perpanjang sampai dengan pertengahan bulan Februari 2014 , surat resminya akan segera diterbitkan dan diedarkan masih di bagian administrasi.

2.   Updating aplikasi versi 2.05 dalam tahap testing, memastikan konsistensi data, penyempurnaan aplikasi dan sinkronisasi dalam hal optimalisasi waktu yang dibutuhkan dalam sinkronisasi sehingga mempercepat proses pengiriman data.

3.   PD dan PTK baru akan dapat dipindahkan ke tabel utama langsung dari “tabel penampungan sementara” tanpa harus sinkronisasi dulu di 2.05.

4. Release versi 2.05 akan kami segera informasikan di web infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id.

5.   Pastikan saja input data, dan validasinya sudah OK sembari menunggu patch versi terbaru.

6. Untuk tambah sekolah dan generate prefill sementara masih dalam perbaikan, segera setelah running, akan di follow up sesegera mungkin.
Baca Juga:   Cara / Solusi Mengatasi Gagal Sinkronisasi - Success Insert Null Table (For Consistency Data), Data Uptodate Aplikasi Dapodikdas 2013

About CerdaskanKita

Check Also

Panduan Pengisian Data Rincian Sekolah Aplikasi Dapodikdas 2013

Sahabat Operator Dapodikdas di Sekolah Dasar maupun di Sekolah Menengah Pertama yang berbahagia… Dalam kesempatan …